IMPAK KOS STRATEGIS TERHADAP KINERJA BISNIS .. (Jilid 1)

Resensi terhadap tulisan Beckham, Dan 2007   ( http://www.pmij.com/turner.html )

 (Buat para pangsiunan yang masih berbisnis he. he .he)

 Katanya begini :

 Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Massachussett Institute Of Technology (MIT) bahwa ternyata Organisasi bisnis dengan kultur yang kuat menunjukkan kinerja keuangan yang lebih baik dibandingkan dengan Organisasi dengan kultur yang lemah (lihat, Hitt, Black, and Porter 2005) .

 Lanjut . . .  maaang…..!

 Selanjutnya disitir dalam riset itu, bahwa untuk memperbaiki kinerja keuangan suatu Organisasi Bisnis dapat dilakukan dengan dua  cara, yaitu dengan :

Meningkatkan penjualan produk/jasa yang menguntungkan.

Mengurangi beban, yang berarti sebuah upaya perbaikan efisiensi. Selanjutnya lagi katanya : ”Pengurangan kos strategis berarti secara strategis memperbaiki efisiensi.” ( ’wah,.. kalo ngomong kayaknya bener sendiri yaa ..!)  

Untuk itu Perusahaan dituntut untuk fokus pada kepemimpinan kos (Cost Leadership, opo ya bhs indonesianya..?, he. he ) dengan sasaran menjaga keunggulan kompetitif jangka panjang.

Upaya perbaikan efisiensi merupakan satu cara yang dapat dipergunakan oleh perusahaan untuk mempertahankan dan meningkatkan keunggulan kompetitifnya.

 Pendekatan strategis atas manajemen kos dapat membantu perusahaan menyejukkan kesulitan ekonomis jangka pendek, dan menciptakan budaya isiensi yang permanen.

Budaya kos adalah jalur bagi sistem costing organisasi yang mempengaruhi caranya bereaksi terhadap dinamika dan tantangan.

Jadi apa dong CLUE nya tulisan ini …?

Premis utama tulisan ini adalah bahwa : ”Pengurangan kos akan bermanfaat hanya bila menguntungkan perusahaan dalam jangka panjang”. ( yaa, ini mah semua orang juga tahu euy !, yah yang udah tahu pura pura gak tahu dulu lah..!)Jangan lupa Kata Kunci resensi tulisan ini adalah :

  •  Organizational culture
  • Competitive advantage
  • Cost culture
  • Strategic cost reduction

Okes, sementara offline duliu , . Insya Allah dilanjut ke jilid 2.

Wass

Mang Rz Tea

Pos ini dipublikasikan di Umum. Tandai permalink.

4 Balasan ke IMPAK KOS STRATEGIS TERHADAP KINERJA BISNIS .. (Jilid 1)

  1. jok berkata:

    kirain mo ngomong soal kos-kosan yang lokasinya strategis ?, he3x . . . lanjut maang !

  2. Kang Rzl… hebring pisan, jadi untuk pangsiunan yang tidak ber-bisnis perlu dalam hal mengurangi kos yang krang perlu alias berhemat, tetapi perlu nambah kos2-an … bravo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s